Model Simulasi Antrian Matchmaking Dalam Permainan Massive Online Battle Arena Menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbor

Authors

  • Muhammad Azhan Maulana STMIK Pelita Nusantara
  • Adli Abdillah Nababan STMIK Pelita Nusantara

Keywords:

Matchmaking, Massive Online Battle Arena, Model Simulasi, Algoritma K-Nearest Neighbor

Abstract

Matchmaking merupakan suatu proses untuk mempertemukan pemain pada permainan online salah satunya permainan yang berjenis Massive Online Battle Arena (MOBA). Pada penelitian ini telah dibangun model simulasi matchmaking untuk melihat bagaimana proses matchmaking dilakukan. Adapun permasalahan yang timbul yaitu bagaimana membangun sebuah model simulasi menggunakan Algoritma Nearest Neighbor. Hasil dari penelitian ini berupa model simulasi matchmaking dalam permainan Massive Online Battle Arena.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Muhammad Azhan Maulana, STMIK Pelita Nusantara

Program Studi Teknik Informatika, STMIK Pelita Nusantara

Adli Abdillah Nababan, STMIK Pelita Nusantara

Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak, STMIK Pelita Nusantara

Downloads

Published

2021-03-10

How to Cite

Muhammad Azhan Maulana, & Nababan, A. A. (2021). Model Simulasi Antrian Matchmaking Dalam Permainan Massive Online Battle Arena Menggunakan Algoritma K-Nearest Neighbor. Jurnal Ilmu Komputer Dan Sistem Informasi (JIKOMSI), 3(3), 314-326. Retrieved from http://ejournal.sisfokomtek.org/index.php/jikom/article/view/130